Kamis, 15 Juni 2017

Review: Viva Queen CC Foundation


Review Viva Queen CC Foundation

Semoga belum telat aku buat postingan ini karena memang sudah cukup lama berdiam di draft *tiup debu*. Karena brand ini pun baru mengeluarkan produk CC Creamnya dikala yang lain sudah sampai pada DD Cream. Viva Cosmetics akhirnya meluncurkan juga produk CC Cream setelah kemarin diramaikan oleh lipstick Matte terbarunya.

CC cream sendiri kalau yang menurut
sepengetahuanku adalah Complexion Correcting Cream yang mana biasa digunakan untuk mengkoreksi warna kulit atau menambahkan warna kulit wajah menjadi setingkat lebih cerah tapi bukan untuk bikin putih lho ya. *cmiiw*

Viva Queen CC Foundation ini adalah manfaat yang ada pada CC Cream dalam bentuk foundation, mungkin seperti itu kiranya. Sayangnya hanya memiliki satu warna saja untuk semua jenis warna kulit. Kalau untuk kulitku yang tergolong dalam NC 30 ini sih masih masuk saja, hanya saja kalau dilihat dengan menggunakan cahaya matahari/ outdoor wajahku terlihat agak kuning. Tapi kalau dilihat di dalam ruangan/in door sih fine aja. (itu kata Yuka dari @Yukalicious15 ).

Packaging & Ingredients

Viva Queen CC Foundation punya kemasan tube pipih yang terbuat dari plastik warna hitam matte yang rentan banget cepet kotor dengan tutup warna emas. Kemasan box luarnya sih ciri khas Viva banget yang berwarna kuning muda dengan aksen emas juga. Untuk kemasan aku kasih nilai 8 karena cukup elegant dan terlihat mahal.

      

Viva Queen CC Foundation mengandung SPF 35 PA +++ cukup tinggi untuk ukuran CC yang aku coba. Selain itu mengandung Vitamin E, Honey Extract Collagen dan Super Botanical Extract yang telah teruji dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, mempertahankan elastisitas kulit dan membantu menyamarkan noda hitam agar kulit tampak lebih cerah merata.

10 keunggulan Viva Queen CC Foundation
Memiliki lubang tube yang sangat kecil kalau menurutku jadi kalian tidak perlu  khawatir produk akan keluar terlalu banyak dan terbuang. Aku lebih suka mengaplikasikan produk langsung dari tube-nya ke wajah lalu diratakan dengan kuas atau jari. Karena ukuran tube yang tidak terlalu besar dan mudah dipegang. 

     


Swatch, Texture, Coverage

Awal coba Viva Queen CC Foundation agak susah untuk dibaur tapi lama-lama dia seperti "mencair" terkena suhu tubuh. Teksturnya tebal tapi creamy. Mungkin penyebab dia agak susah di blend. Ketika sampai dikulit akan terlihat sedikit lebih putih tapi dia akan menyesuaikan dengan tone kulit kita. Hasilnya di kulitku agak dewy gitu kalau ngga di set pake loose powder. 

Kalau daya tutupnya sendiri buat kulit wajahku yang lumayan banyak noda agak kurang nutup untuk pemakaian 1-2 lapis dan tanpa loose powder. Hampir mirip dengan BB Cream kalau menurutku karena untuk disebut foundation dia tidak memiliki daya tutup yang full.














Atas: setelah menggunakan Viva CC Foundation
Bawah: tidak menggunakan Viva CC Foundation

Aku sempat mengabadikan pemakaian Viva CC Foundation beberapa waktu lalu ketika menghadiri acara Gathering Cetaphil yang kebetulan diadakan siang hari dan jarak tempat acara berlangsung lumayan jauh. Aku menggunakan ojek online pada waktu itu, kebayang dong panas dan debunya yang bakal langsung menempel. Waktu itu aku hanya menggunakan loose powder untuk mengeset CC Foundation. 

Tapi aku cukup terkesan karena sampai acara selesai (setelah jam makan siang) makeup masih menempel hanya ada sedikit crack di area smile line. Tidak terlihat muka menjadi glowy karena berminyak. Lalu setelah sampai di rumah dan aku membasuh muka terlihat mulai pecah di beberapa area wajah. Ini berarti Viva CC Foundation tidak waterproof dan ketahanannya kurang manteb di kulitku atau mungkin adonan untuk menguncinya masih kurang manteb.

Karena kondisi kulit wajahku ini bisa dibilang agak labil jadi kadang ngga bisa dijadikan patokan, ada masanya kondisi kulit sedang bagus banget jadi pakai produk base makeup apapun hasilnya oke-oke aja. Nah kondisi kulit wajak aku pakai Viva CC foundation ini bisa dibilang lagi dalam kondisi bagus. 


Where To Buy?

Viva CC Foundation ini bisa kalian dapatkan di Website Viva Cosmetics dengan harga Rp 40,300. Tapi aku belinya kali ini di salah satu olshop di Shoppe dengan harga sekitar 38-39 ribuan saja. Aku ngga tahu apakah Viva CC Foundation ini sudah tersedia secara offline atau belum karena aku belum sempat sidak ke counter atau toko kosmetik. Tapi kalau secara online sudah banyak kok yang jual.

Conclusion
Setelah mencoba sekian lama aku bisa simpulkan hal-hal yang aku suka dari Viva CC Foundation:
- Hasilnya terasa ringan
- Harga terjangkau
- Mudah didapatkan
- Sudah mengandung SPF 35 PA+++

Yang aku tidak suka dari Viva CC Foundation:
- Daya tutup yang sheer 
- Hanya memiliki satu jenis warna
- Awal pemakaian agak susah dibaur
- Timbul rasa gatal pada awal pemakaian
- Hanya bagus untuk foto indoor kalau buat foto outdoor bikin muka terlihat kuning


Walaupun begitu aku beri apresiasi untuk produk dalam negeri yang akhir-akhir ini sudah mulai banyak perkembangan mulai dari variasi produk hingga kualitas produk. Kalau kalian ada juga pengalaman menggunakan Viva CC Foundation boleh banget di-share ya. Terima kasih buat yang sudah mau mampir dan sampai berjumpa lagi, Bye.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)