Jumat, 25 Agustus 2017

Cara Mudah Membuat "Tatto Alis" Di Rumah

Assalamualaikum,

Wahai teman-temanku di mana saja berada semoga kalian dalam keadaan baik saat membaca postinganku yang satu ini. Aku ngga ngerti lagi deh bagaimana mengungkapkan rasa bahagianya, pertama-tama aku sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rejeki ini. Lalu terima kasih banyak untuk Miss Karulina a.k.a Karlina, Maybelline dan tentu saja Sociolla yang sudah memilihku menjadi pemenang dalam Giveaway yang diadakan beberapa waktu lalu.

Ternyata bahagia itu sederhana, ketika kita punya keinginan trus keinginan
itu bisa terwujud. Seperti yang satu ini, gara-gara keseringan stalking Instagram kadang suka menemukan hal-hal baru termasuk produk kosmetik terbaru atau brand terbaru. Ketika lihat Giveaway yang diadakan Miss Karulina aku spontan saja ikutan karena menemukan produk baru yang baru banget aku lihat.

Kenal brand yang namanya Maybelline dong pastinya? 
Nah ternyata Maybelline ada produk baru lagi nih yang masuk ke Indonesia. Aku ngga tau deh kalau di negara asalnya produk ini ada atau tidak. Maybelline Tatto Brow Gel Tint lumayan panjang namanya dan setelah aku browsing harganya pun agak sedikit bikin melek kyk gini nihπŸ‘‰πŸ˜³πŸ˜³πŸ˜³. Makanya aku bersyukur banget bisa menangin Giveaway ini. Jadi bagaimana kalau kita langsung saja mulai kupas tuntasnya, apakah produk per-alis-an ini bakal berhasil membuat alisku cetar membahana? Oh iya sebelumnya aku juga sudah pernah bahas produk per-alis-an dari Maybelline kalian bisa tengokin lagi ke sini. 



KEMASAN

Maybelline Tatto Brow Gel Tint punya kemasan yang mirip dengan maskara yaitu dalam tube tapi punya aplikator seperti eyeliner. Setahuku baru ada 2 shade warna Dark Brown dan Light Brown. Yang aku dapatkan ini kebetulan warna yang paling gelap dari varian ini kayaknya, Dark Brown. Kemasan tubenya ngga terlalu besar jadi ngga terlalu makan tempat di tempat atau tas kosmetikmu. Dikemas lagi dengan box yang cukup simple tapi tetap elegan dengan dominan warna hitam. 

 

Tube Maybelline Tatto Brow Gel Tint hanya berisikan 5 ml produk, keterangan ini bisa kalian dapatkan di bagian bawah kemasan. Jadi walaupun mungil kemasannya tetap dibuat seinformatif mungkin. Aplikatornya mirip aplikator eyeliner atau eyeshadow hanya saja lebih rapat  dan bisa mengambil produk dengan baik. Seperti biasa aplikator terhubung langsung dengan tutup kemasan. Untukku aplikatornya tidak ada masalah, mudah dipakai.



Sedikit saran dariku, sebaiknya kalau kalian beli Maybelline Tatto Brow Gel Tint sebisa mungkin jangan dibuang kemasan box-nya karena di sana kalian akan menemukan beberapa pesan yang menurutku sangat membantu mengingat ini adalah produk yang terbilang baru masuk ke Indonesia. Pada box kemasan terdapat cara pemakaian produk yang menurutku ini penting banget, lalu ada informasi seputar produk itu sendiri, komposisi bahan hingga beberapa notes yang penting banget untuk kalian baca. 





TEKSTUR, SWATCH, DAN PIGMENTASI

Sudah disinggung sedikit bahwa produk alis yang satu ini bakal memiliki tekstur gel dan bekerja layaknya lip tint yang bakal meninggalkan bekas warna. Maybelline Tatto Brow Gel Tint ini punya prinsip kerja yang hampir sama dengan lip tint hanya saja kali ini pengaplikasiannya pada alis. Tekstur Maybelline Tatto Brow Gel Tint bener-bener berupa gel kental yang lumayan tebal dan lengket, mengingatkanku akan produk henna yang sering kupakai. 

Selain itu Maybelline Tatto Brow Gel Tint punya wewangian yang buatku sih agak kurang enak, karena seperti bau lem bulumata atau sejenisnya. Tapi wewangian ini akan cepat sekali terurai di udara jadi ketika diaplikasikan tidak terlalu menganggu, masih bisa ditolerir. Untuk pigmentasi, ternyata setelah melalui beberapa kali percobaan aku mendapatkan kesimpulan sementara bahwa pigmentasi akan lebih baik jika Maybelline Tatto Brow Gel Tint didiamkan lebih dari 20 menit dan hasil akan berbeda pada setiap orang.



EKSPERIMEN

Untuk tahu lebih jauh bagaimana Maybelline Tatto Brow Gel Tint bekerja untuk alisku kita langsung saja mulai eksperimen kecil ini. Karena aku tidak memiliki alis yang rapi jadi aku mesti membuat bingkai seperti biasa. Untuk kalian yang sudah memiliki alis yang rapi tentunya bisa skip bagian ini.

EKSPERIMEN 1

Kondisi alis dalam keadaan bersih tentunya lalu rapikan seperti biasa. Kalau aku wajib membuat bingkai agar alis lebih memiliki bentuk. Maybelline Tatto Brow Gel Tint aku isikan pada alis yang sudah dibingkai tadi. Percobaan pertama ini aku anggap gagal karena belum sampai 20 menit aku sudah kelupas gel yang belum sepenuhnya mengering. Jadi hasilnya tidak terlalu pekat, tapi setidaknya lumayan terlihat punya alis. Mungkin untuk kalian yang tidak suka terlihat terlalu bold bisa coba cara yang satu ini. Warna yang dihasilkan lebih ke light brownish-taupe. 


EKSPERIMEN 2

Karena tadi tidak sampai 20 menit menunggu gelnya mengering jadi aku putuskan untuk membuat percobaan selanjutnya. Karena warna yang dihasilkan tadi sangat tipis ketika aku membersihkan muka menggunakan facial wash, dia MENGHILANG!πŸ˜‚ jadi ada hikmahnya juga gagal percobaan pertama, aku jadi tahu kalau Maybelline Tatto Brow Gel Tint ini tidak menembus kulit ya teman-teman jadi jangan takut sama kata-kata "TATTO"-nya. Maybelline Tatto Brow Gel Tint hanya menempel pada permukaan kulit saja. Percobaan kedua ini persiapannya hampir sama di bagian awalnya, bersihkan alis lalu buat bingkai. Lalu isikan kembali Maybelline Tatto Brow Gel Tint pada bagian dalam alis yang sudah dibingkai. Tapi kali ini aku ngga sengaja lho yang nge-diemin sampe lebih dari 20 menit πŸ˜‚. Gara-gara keasikan teleponan sama hubby, pas mau tidur baru inget gelnya belum dikelupas. Kayaknya sekitar satu jam nempel di alis ini Maybelline Tatto Brow Gel Tint dan ternyata lebih lama didiamkan hasilnya lebih pekat lho ini teman-teman sekalian πŸ˜‚ aku bahagia sekali. 

Kalau didiamkan lebih lama warnanya baru bener nih Dark Brown walau masih agak grey-ish,tapi masih terlihat natural dan warna mungkin akan jadi berbeda bergantung pada tone kulit kalian. Baru kali ini aku tidur pakai alis begini dan masih ada sampai besok paginya. Foto terakhir itu adalah  kondisi warna setelah lebih dari 18 jam dari pengelupasan gel. Ngga aku touch up apa pun, sudah kena air beberapa kali dan sampai aku bikin postingan ini masih menyisakan sedikit warna yang berarti hampir 24 jam.

CLAIMED

Kalau berdasarkan info yang aku dapatkan dari browsing Maybelline Tatto Brow Gel Tint kan bertahan lama hingga 3 hari tentunya hasil akan berbeda pada setiap orang.

KESIMPULAN

Jujur aku suka banget sama konsep Maybelline Tatto Brow Gel Tint di satu sisi bikin jadi makin mudah buat dapet alis yang terlihat natural tapi di sisi lain karena alisku tidak memiliki bentuk aku masih harus membuat bingkai terlebih dahulu karena jika langsung diaplikasikan aku khawatir hasilnya akan jadi kurang indah. Mengingat Maybelline Tatto Brow Gel Tint bakal meninggalkan stain warna. Dan aku setuju banget sama klaimnya Maybelline kalau hasil bakal berbeda pada setiap orang soal ketahanan Maybelline Tatto Brow Gel Tint ini, untuk alisku hanya bertahan 24 jam saja itu pun sudah mulai memudar. Tapi sengganya sekarang aku ngga perlu ribet lagi bikin alis pagi-pagi soalnya bisa aku bikin malam harinya πŸ˜‚πŸ˜‚. 

Jadi yang aku suka dari Maybelline Tatto Brow Gel Tint adalah:
- Warna yang dihasilkan terlihat natural
- Tebal-tipis warna bisa disesuaikan sendiri
- Aplikator mudah digunakan
- Tidak perlu touch up alis
- Bisa bikin malem hari untuk dapetin alis nan indah dipaginya
- Mudah dibersihkan

Yang aku ngga suka dari Maybelline Tatto Brow Gel Tint:
- kurang praktis untuk yang ready to go
- butuh waktu agak lama untuk kering sempurna
- harganya sedikit mahal


BELI DIMANA?

Maybelline Tatto Brow Gel Tint sudah bisa kalian dapatkan secara online melalui Sociolla atau di counter Maybelline terdekatmu. Harga yang dibandrol yaitu Rp 199.000, tapi kalau kalian sabar dan beruntung biasanya bakal bertemu sama yang namanya diskon atau promo menarik lainnya karena Maybelline Tatto Brow Gel Tint menurutku worth to try banget apalagi buat kalian yang ngga punya banyak waktu di pagi hari untuk urusan alis.

Oh iya sekali lagi aku ingatkan kalau hasilnya ini ngga permanen jadi bakal pudar dan menghilang. So far sih tidak ada reaksi apa-apa yang aku rasa selama menggunakan produk ini, tapi untuk kalian yang masih baru mau coba ada baiknya gunakan dalam jumlah sedikit dulu, tipis-tipis saja. Selamat mencoba!






10 komentar:

  1. Wah punyaku Light Brown mak πŸ˜„

    Ternyata kudu didiemin lama dulu yak, kirain bisa dikelupas cepet gitu heheh

    Nggak sabar pengen cobain nih πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nin, soale alisku tipis jadi klo cuma sebentar kyk kurang nyata. Cepet cobain atuh pengen liat yg light brown

      Hapus
  2. Waaaaaah hasilnya jadi natural banget ya mbak. Malah pas utk daily ga sih mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget.. Ini hasilnya natural kok

      Hapus
  3. Wah ini reviewnya kok bertebaran dimana mana ya jadi teracuniπŸ˜‚ thankyou for sharing, ya.



    www.zahwaaldila.blogspot.co.id

    BalasHapus
  4. aku naksir bangat sama produk ini sayang gak menang giveaway, hhhaa harganya lumayan mehong ya, btw bisa dipakai berapa bulan ya kak kira2? bener juga sih jadi kita ngalisnya malam aja, pagi tinggal kelupas biar gak kelamaan nunggu kering, hheee

    www.pesonacleopatra.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalau aku mah ini ga bakal sampe berbulan2 juga udah abis deh heheheheh..
      Iya bisa banget bikin malem2 trus besoknya tinggal kupas jadi pagi2 ga ribet ngalis2 lagi hehheheh...

      Hapus
  5. Aku kira bakal gonjreng gitu warnanyaaa, ternyata cuco yaaaa buat sehari-hari :D

    www.yubikanobi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini hasilnya masih terlihat natural kok, pas masih ada gel nya sih iya bgt tebel nya

      Hapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)