Kamis, 17 Agustus 2017

First Impression : Khalisa Skin Care Essential Lightening Series

Assalamualaikum,

Sudah pernah dengar nama KHALISA?
Bukan nama orang lho yang aku maksud walau  mungkin di luar sana ada saja yang memiliki nama demikian. Kalau aku pertama kali melihat produk dengan brand KHALISA adalah produk lip balm seperti ini kurang lebih produknya. Karena sempat lihat di beberapa toko kosmetik dan drugtsore.

Source: Rohto Laboratories Indonesia
Tapi kali ini yang mau aku bahas bukan lip balm, melainkan skincare yang buatku ini benar-benar baru. Jadi beberapa waktu yang lalu Khalisa mengirimkan beberapa skincare terbarunya yaitu Khalisa Skin Care Essential Lightening yang terdiri dari 3 macam rangkaian produk yaitu facial foam, day cream dan night cream. Hasil kerjasama dengan Bandung Beauty Blogger dan Khalisa tentunya, kebetulan sekali aku sedang ngga punya skincare yang sedang intense dipakai karena kemarin sempat  bermasalah dengan skincare sebelumnya jadi kondisi wajah sedang dalam masa rehat sejenak.


Sudah jadi rahasia umum kalau cari skincare sama seperti cari jodoh ya 😄 soalnya hasilnya bakal berdampak pada kehidupan kita dimasa depan. Bukannya berlebihan tapi memang begitu adanya salah pilih skincare bisa berdampak pada fisik tentunya dan akan merembet pada psikologis karena jadi tidak percaya diri, malu, rendah diri, dan lain sebagainya. Kalau aku pribadi inginnya kalau keluar rumah ngga perlu pakai makeup terlalu banyak dan tebal. Tentunya kondisi kulit harus dalam keadaan sehat, cerah (bukan harus putih), lembab, kenyal dan lain sebagainya untuk berani tampil tanpa makeup.

Ok, segitu aja kata pembuka dariku yang nampaknya mulai membosankan, jadi kita mulai saja langsung kupas tuntas seperti apa Khalisa Skin Care Essential Lightening hasilnya di kulitku? Apakah ini adalah akhir dari pencarian skincare untuk kulit wajahku?
Khalisa Skin Care Essential Lightening ini diformulasikan dengan bahan-bahan natural dan Halal yang diklaim bebas Paraben dan Alkohol. Mengandung Waterlily flower extract dan Alpha Arbutin yang berfungsi sebagai double whitening active. 

Khalisa Skin Care Essential Lightening Day Cream SPF 25

Ini adalah day cream atau bisa juga sebagai pelembap harianmu karena sudah mengandung tabir surya SPF 25. Teksturnya krim/lotion yang kalau aku pakai rasanya langsung "mencair" di wajah. Kesan pertama saat aku pakai Khalisa day cream ini berasa pakai masker air di wajah, soalnya terasa berair gitu wajahnya. Oh iya kondisi kulitku kombinasi cenderung berminyak jadi entah itu minyak atau keringat yang bercampur dengan Khalisa day cream yang bikin wajah terasa "berair".


Konsistensi losion yang bisa dibilang agak "tebal" membuatnya membutuhkan waktu untuk terserap di lapisan kulit. Awalnya terlihat agak sedikit putih tapi lama-lama akan menyesuaikan dengan warna kulit. Hasilnya di kulitku agak dewy dan lama-lama terserap ke dalam kulit dan membutuhkan pengaplikasian ulang karena jika tidak kulit terasa kering, aku ngga ngerti juga kenapa produk ini bekerja agak sedikit rumit di kulit wajahku.


Dikemas dalam kemasan tube berwarna putih dengan ornamen bunga pada bagian depan kemasan. Khalisa Skin Care Essential Lightening day cream ini juga dikemas dalam dus dengan warna serupa tube. Memiliki tutup fliptop yang menurutku cukup kencang dan tidak mudah terbuka. Untuk  kemasan Khalisa Skin Care Essential Lightening day cream cukup handy dan higienis, tidak terlalu besar juga jadi cocok untuk dibawa-bawa. Khalisa Skin Care Essential Lightening Day Cream ini berisi 30 gr dan sepertinya hanya ada satu macam ukuran. Mengandung waterlily flower extract dan Alpha Arbutin yang berfungsi sebagai double whitening active dan diklaim tidak mengandung alkohol dan paraben. 

  

Oh iya hampir lupa Khalisa Skin Care Essential Lightening Day Cream ini punya wangi bunga yang lembut kalau menurut indera penciumanku dan ternyata setelah aku baca lagi pada kemasan dusnya bahan yang paling pertama di tulis adalah air jadi aku berasumsi bahwa produk ini berbahan dasar air dan pantas saja di kulitku jadinya seperti berair. Aku baru mencoba produk ini selama beberapa hari jadi tentu saja belum terlihat hasil yang terlalu signifikan. 

hasil setelah dibaurkan

Khalisa Skin Care Essential Lightening Night Cream 

Kalau ada day cream rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran night cream. Khalisa Skin Care Essential Lightening juga dilengkapi dengan night cream. Dikemas dalam wadah berbentuk pot mungil berwarna putih susu dengan aksen hijau untuk tulisan "Khalisa". Sayangnya tidak dilengkapi spatula untuk mengambil produk. Teksturnya berupa gel/lotion dengan wewangian bunga yang lembut. Cocok sekali digunakan sebagai night cream karena wewangian bunganya membuat lebih rileks.

Khalisa Skin Care Essential Lightening Night Cream punya karakter yang hampir sama dengan day cream ketika diaplikasikan di kulit wajahku. Agak lama terserap di kulit, tapi karena ini berupa night cream jadi berfungsi juga sebagai sleeping mask. Di wajah terasa "berair" hanya saja pemakaian beberapa hari muncul beberapa bintil-bintil kecil (bruntusan) pada dahi dan mungkin semua produk terserap selama jam tidur keesokan harinya aku malah merasakan kering pada bagian sekitar bibir dan sebagian pipi.




Karena takut berkelanjutan membuat kering di wajahku terpaksa aku menghentikan sementara pemakaian night cream ini sampai kulitku kembali normal lagi. Mungkin adaptasi kulitku dengan produk night cream kali ini agak sedikit mengejutkan jadi masih butuh waktu. Padahal aku sedang butuh banget night cream untuk mengisi kekosongan ritual skincare.

 



Khalisa Skin Care Essential Lightening Series Facial Foam


Untuk melengkapi rangkaian skincarenya, Khalisa juga menghadirkan Khalisa Skin Care Essential Lightening Facial Foam. Kemasannya hampir sama dengan Khalisa Day Cream hanya saja sedikit lebih besar dan tanpa dus. Memiliki tekstur yang creamy tapi ringan dan menghasilkan busa yang cukup banyak. Memiliki wewangian yang hampir sama pula dengan Day Cream dan Night Cream-nya. Facial foam ini terasa halus di wajah, tidak mengandung scrub dan mudah dibilas.

Tapi lagi-lagi kulitku sedikit "berontak" karena setelah memakai facial foam ini kulit terasa tertarik dan mengering di bagian sekitar bibir dan sebagian pipi, bahkan sampai agak mengelupas. Tapi tidak terasa gatal dan panas hanya kering saja. Hal ini mungkin hanya terjadi pada kulitku  karena aku yakin orang lain belum tentu mengalami hal serupa.

 



Seperti yang aku bilang di awal, mencari skincare memang susah-susah sulit apalagi kalau banyak ngga cocoknya dengan kulit kita. Kali ini mungkin aku belum berjodoh dengan Khalisa Skin Care Essential Lightening tapi mungkin kalian lebih beruntung dan langsung cocok dengan skincare yang satu ini. Khalisa Skin Care Essential Lightening sudah bisa didapatkan di Dan+Dan Store cuma untuk harga pastinya mungkin kalian cek langsung karena aku kurang tahu harga pastinya.

Kesimpulan sementara, dari seluruh Khalisa Skin Care Essential Lightening aku hanya bisa pakai Day Creamnya saja, karena satu-satunya yang menurutku tidak bereaksi terlalu heboh seperti Facial foam dan Night Creamnya. So yes i'm still looking for the right one!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)