Selasa, 17 Oktober 2017

Pilihan Tempat Liburan Akhir Tahun Untuk Anak-Anak

Tak terasa tahun 2017 sudah akan berlalu dalam hitungan beberapa bulan lagi dan biasanya liburan akhir tahun akan diikuti juga dengan liburan anak-anak sekolah dan libur hari raya natal hingga menyambut datangnya tahun baru 2018. Rasanya tidak salah jika kalian sudah mulai merencanakan untuk berlibur ke suatu tempat bersama keluarga. Terutama liburan bersama anak-anak yang tentunya akan memberi suasana lebih meriah. 


Memilih tempat liburan yang ramah anak memang susah-susah gampang karena biasanya tempat liburan yang biasa kita datangi belum tentu cocok untuk anak-anak. Jika ingin membawa anak-anak berlibur agak sedikit jauh dari ibukota misalnya ke luar negeri tentunya kalian mesti mencari banyak sekali referensi tempat liburan yang aman jika membawa anak-anak. Banyak yang harus dipersiapkan  jika akan berlibur dengan si buah hati mulai dari persiapan fisik hingga mental. Untuk tips aman seputar liburan bersama keluarga bisa kalian lihat di beautynesia.

Jika ingin mengajak liburan keluarga dengan destinasi luar negara, kalian bisa coba dengan negara yang terdekat seperti Singapura. Wisata Singapura menawarkan beberapa tempat wisata berupa theme park yang bisa disesuaikan dengan usia anak-anak. Salah satunya yaitu Universal Studio Singapura yang bisa dikunjungi oleh anak-anak usia mulai 4 tahun ke atas. Terletak di Pulau Sentosa, Singapura Universal Studio memiliki beberapa atraksi yang pastinya akan membuat anak betah berlama-lama diantaranya yaitu wahana Transformer The Ride: The Ultimate 3D Battle, Jurassic Park Rapids Adventure, Shrek 4D Adventure dan masih banyak lagi.


Masih bertemakan wisata Singapura, pilihan destinasi liburan keluarga kali ini bisa dengan mengunjungi akuarium raksasa, S.E.A Aquarium yang masih terletak di Pulau Sentosa, Singapura. Terdapat lebih dari 100 ribu hewan laut dari 800 lebih species yang hidup di 89 habitat. Selain itu juga terdapat museum maritim yang merupakan satu-satunya di Asia. Berkunjung ke museum dan akuarium pastinya jadi keseruan tersendiri untuk anak-anak karena selain liburan mereka juga secara tidak langsung mendapatkan pengalaman baru tentang pengetahuan seputar dunia fauna dan sejarah kemaritiman.


Beberapa paket wisata theme park tadi bisa kalian pesan tiket masuknya melalui Hisgo Indonesia yang bisa sekalian juga dengan perencanaan tiket dan akomodasi selama berlibur. Melalui H.I.S Online Booking kalian bisa memilih paket liburan atau tiket yang terpisah sesuai dengan kebutuhan dan tema liburan yang kalian inginkan. #JelajahiDuniaBersamaHISGO

Masih seputaran negara tetangga, Malaysia juga menawarkan beberapa destinasi liburan yang ramah anak. Siapa yang tidak kenal dengan Legoland® yang salah satunya berada di Malaysia dan merupakan satu-satunya yang ada di Asia untuk saat ini dan yang ke-6 di dunia. Mulai dibuka untuk umum pada bulan September 2012, Legoland® Malaysia menjadi daya tarik wisata Malaysia hingga saat ini. Pasti anak-anak akan suka dengan wahana yang satu ini karena selain terhibur juga akan mengasah kreativitas dan imajinasi mereka.  Terdapat 40 wahana interaktif, pertunjukan dan atraksi yang bisa dieksplor ketika berkunjung ke Legoland® Malaysia.


Wisata Malaysia tidak berhenti di situ saja, anak-anak pasti akan suka dengan tokoh karakter yang satu ini Thomas The Train yang berada di wahana Puteri Harbour yang bearda di Johor, Malaysia. Thomas The Train ini ada di dalam area bernama Thomas Town bersama dengan teman-temannya. Selain itu di Puteri Harbour ini juga terdapat Hello Kitty Town yang merupakan theme park Hello Kitty pertama yang dibangun di luar Jepang. Dan ada promo menarik jika kalian pesan tiket masuk kedua wahana ini secara bersamaan melalui H.I.S online booking.



Jika ingin berlibur agak sedikit jauh dan memungkinkan anak-anak untuk melakukan perjalanan lintas samudera wisata Australia ini bisa dimasukkan dalam list destinasi liburan akhir tahun nanti. Salah satu theme park yang wajib dikunjungi diantara yaitu Dreamworld yang berada di Gold Coast, Queensland. Dreamworld menawarkan pengalaman liburan di theme park yang akan berbeda-beda di setiap bagiannya. Karena mereka memiliki banyak sekali wahana diantaranya yang paling terkenal yaitu The Tower Of Terror 2 berupa wahana yang paling mendebarkan karena paling tinggi dan paling cepat di dunia. Selain itu Dreamland memiliki wahana yang berisikan 500 lebih jenis hewan asli Australia dalam "Australian Wildlife Experience".

Sementara itu untuk anak-anak yang suka sekali bermain air ada wahana bermain air terbesar yang wajib dikunjungi ketika melakukan wisata Australia, di Queensland tepatnya di Oxenford yaitu Wet 'N Wild Gold Coast. Dibuka untuk umum pada 30 September 1984 awalnya bernama Cade's County Waterpark sudah menarik hingga 1 juta lebih pengunjung hingga tahun 2009 dan terus betambah hingga kini. Dan tidak usah khawatir karena wahana ini punya area khusus anak-anak sehingga lebih mudah untuk mengawasi mereka selagi bermain air. 

Jadi tak ada salahnya bukan untuk sesekali mengajak buah hati berlibur ke luar negara, alih-alih sebagai hadiah tahun baru atau reward setelah mereka melakukan ujian sekolah. Pastikan selalu konsultasi secara mendetail jika hendak melakukan perjalanan jauh bersama anak-anak. Memilih travel agent yang sesuai salah satu langkah awal yang benar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)