Rabu, 22 November 2017

Review: MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip


Assalamualaikum,Review MaxUp Cosmetics Suede Matte Lip
Apa kabar semuanya?
Apa kalian siap menerima "racun gincu" terbaruku? 😈
Beberapa waktu lalu sebuah brand produk lipstik cair terbaru mengirimi beberapa warna lipstik cairnya. Karena masih baru mungkin kalian ada yang belum pernah dengar jadi kita kenalan dulu deh ya karena tak kenal maka tak sayang. Adalah MaxUp Cosmetics, satu lagi brand lokal yang sedang mulai dikenal publik lewat "Suede Matte Lip"-nya. Lokal punya ini jadi kabar baiknya kalian ngga perlu Pre Order nunggu hingga berbulan-bulan buat cobain.

MaxUp Cosmetics punya tagline "Sparks The Amazing You" dengan menyediakan range warna lipstik cair dengan hasil matte yang bisa menghasilkan riasan wajah yang fresh paripurna. Targetnya adalah wanita usia 18-40 tahun yang memiliki rasa percaya diri, smart, feminim, active dan modern. Awal melihat produk ini menurutku warna-warnanya akan dapat diterima dengan baik oleh wanita Indonesia. 


Ada 4 warna yang coba ditawarkan oleh MaxUp Cosmetics, mulai dari warna nude hingga bold dan tidak menutup kemungkinan untuk mencampur warna-warna ini sesuai dengan kreasi kalian. MaxUp Suede Matte Lip ini diklaim tahan lama, tidak membuat bibir kering dan terasa ringan di bibir. 


KEMASAN

Kemasannya mengingatkanku pada suatu merk hanya saja ukuran tube MaxUp Suede Matte lip sedikit lebih ramping dan lebih panjang. Tube terbuat dari kaca transparan dengan tulisan brand yang holograpic tapi masih terlihat simple dan chic. Sebelumnya dikemas juga dalam box dominan merah-putih mengingatkan pada Bendera kita, pokoknya Indonesia Banget! Pada box selain tertera nama produk juga tiap sisinya terisi dengan informasi seputar produk mulai dari komposisi bahan / ingredients, cara pakai , kegunaan produk hingga info akun sosial media yang mereka miliki. Cukup ramai tapi sangat informatif.



Setiap box "tersegel" dengan nama warna yang ada di dalam kemasan jadi memudahkan kita untuk mengetahui warna lipcream tiap kemasan. Selain tertera pada box, nama warna juga tertulis pada bagian bawah tube produk. Nomer dan nama tertulis dengan jelas dan komplit, satu lagi yang bikin bahagia yaitu mereka juga memberi nama-nama cantik untuk setiap warnanya tidak hanya berupa nomer saja. Aplikator lipcream ini agak unik deh soalnya menurutku lentur banget lho tangkai aplikatornya jadi kita bisa mengambil produk lebih maksimal dengan sedikit memutarkan aplikator seperti hendak mengaduk. Untuk kepala aplikatornya seperti lipcream/lip gloss pada umumnya, ukuran tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil dan tidak terlalu runcing juga tapi masih bisa mengikuti kontur bibirku dengan baik.






TEKSTUR DAN SWATCHES

Pertama kali coba diaplikasikan langsung ke bibir, MaxUp Suede Matte lip bener-bener creamy lho! Dari beberapa lip cream dengan hasil matte buatan lokal yang pernah aku coba, Suede Matte Lip ini menurutku lebih creamy dan terasa ringan banget. Hanya saja konsistensi tiap warna berbeda begitu juga untuk coverage-nya. Untuk warna nude coverage-nya medium saja dan agak susah untuk di built up hingga full coverage. Berbeda dengan warna terangnya yang lumayan bisa menutup warna asli bibir dalam sekali pulasan.

Warna-warna cocok banget nih buat kalian yang baru mengenal lip cream dengan hasil matte karena tersedia pilihan warna-warna aman yang bisa kalian pakai sehari-hari atau untuk acara khusus. Untuk pigmentasi juga sepertinya berbanding lurus dengan coverage karena untuk warna-warna terang punya pigmentasi yang lebih baik dari warna-warna nude.


4 macam warna MaxUp Suede Matte lip diantaranya;
  • Afternoon Tea : warna nude pinkish peach dengan sedikit hint coklat, low-medium coverage agak susah diblend, sedikit patchy
  • Dusty Rose : warna nude mauve dengan hint pink/peach, medium-full coverage, gampang di blend, tekstur lebih creamy dari warna lainnya
  • Smashing Pink: warna pink neon, medium-full coverage, ini juga agak susah di blend dan sedikit patchy
  • Cherry-O : warna reddish fuschia, medium-full coverage, mudah diblend, sekali pulasan nutup warna bibir tapi tekstur sedikit lebih cair dari warna lainnya
Entah kenapa aku punya feeling warna "Dusty Rose" bakal jadi buruan para wanita di luar sana  karena warnanya aman banget dipakai kapan pun dengan riasan apa pun, who's agree with me? Dan warna ini langsung jadi favoriteku setelah warna "Cherry-O". 




BELI DIMANA?

Sementara ini MaxUp Cosmetics masih dijual secara online dan kalian bisa menghubungi kontak yang tertera pada akun Instagram MaxUp Cosmetics, sayangnya aku belum mendapat konfirmasi berapa harga retail Suede Matte Lip ini. Sudah kutanyakan jadi nanti kalau ada jawaban akan langsung aku update di sini ya. Semoga saja harganya ramah di dompet, eh kalau ada yang tahu ini harganya berapa boleh lho share juga di kolom komentar ya.


KESIMPULAN

Dari sekian banyak lip cream dengan hasil matte produksi dalam negeri yang sudah kau coba MaxUp Suede Matte Lip cukup membuatku puas dan bangga tentunya karena kini produk lokal sudah banyak sekali perkembangan dari segi kualitas. Tapi aku mau rangkum sedikit tentang hal-hal yang aku sukai dari Suede Matte Lip ini;
  • Tekstur creamy
  • Terasa ringan di bibir walaupun hasil akhirnya matte
  • Warna merahnya punya tekstur dan pigmentasi baik
  • kemasan simple tapi tetap chic
  • Karena produk lokal jadi tidak perlu Pre Order
  • Aplikator lentur sekali
  • Halal
  • Tidak mengandung paraben dan benzophenon
Tapi ada beberapa hal yang kurang aku suka dari produk ini diantaranya;
  • untuk warna-warna nude agak patchy dan sudah dibaur
  • agak lama untuk bisa kering sempurna
  • masih transfer walau sedikit


Terlepas dari plus dan minusnya kalian mesti coba sendiri deh MaxUp Suede Matte Lip ini soalnya aku pun langsung suka dan jatuh cinta sejak pulasan pertama. Aku bilang begini bukan karena postingan sponsor lho ya, karena kalau aku ngga suka atau ngga cocok pasti aku bilang apa adanya. Terima kasih banyak MaxUp Cosmetics, ditunggu warna lain dari Suede Matte Lip ini dan mungkin produk lainnya 😉. Terima kasih juga untuk Bandung Beauty Blogger untuk kesempatan yang diberikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)