Senin, 15 Januari 2018

Review: Colourpop Ultra Glossy Lips "Ipsy VIP', "Aquarius", "CURVII"


 

Ini semua bermula dari rasa penasaran setelah mencoba beberapa lip gloss dari Colourpop beberapa postingan yang lalu yang mana bahas lip gloss dengan warna yang bisa dibilang agak ngga nyantai sih 😅 , ( baca lagi : Review Colourpop Ultra Glossy Lip batch 1 ) jadi untuk memenuhi rasa penasaran itu aku kemarin coba beberapa warna nude/netral yang sekirannya ngga perlu mikir 2 kali buat dipake ke pasar atau ngantri ayam geprek.


Setelah aku perhatikan dengan seksama dari ke-3 jenis hasil akhir Colourpop Ultra Glossy Lip yaitu sheer, créme, dan metallic sementara ini yang menurutku paling bagus dari segi coverage yaitu yang punya hasil akhir créme dan ada sedikit perubahan dari Ultra Gloss Lip yang baru aku punya ini dengan batch awal. Karena aku sudah pernah bahas tentang Coloupop Ultra Glossy Lip jadi kali ini aku cuma mau highlight beberapa perbedaan yang kurasakan setelah mencoba lip gloss Colourpop yang baru ini.

KEMASAN

Kemasan masih sama dengan semua lipstik cair Colourpop hanya saja dari ke-3 lip gloss yang baru dateng ini ada satu yang beda dibagian tutup kemasan, foto paling tengah yang ada di awal post ini punya tutup kemasan yang berwarna soft gold yang membedakan dengan koleksi reguler. Lip gloss ini merupakan salah satu dari 3 lipstik cair yang di-bundle hasil kolaborasi dengan beauty guru Karen Sarahi atau yang lebih dikenal dengan iluvsarahii. Sebenarnya kalau beli bundle jatuhnya lebih murah cuma karena aku hanya mau lip gloss-nya dan kebetulan warnanya cukup menarik.

Dan untuk warna "Aquarius" ini juga ada di bundle edisi kolaborasi dengan Kathleen Lights yang terdiri dari 3 macam lipstik cair Colorpop yaitu Ultra Matte, Ultra Satin dan Ultra Glossy dengan tone yang senada. Colourpop Cosmetics memang sering banget membuat kolaborasi seperti ini dengan para pesohor dari dunia maya. 

Selain itu sepertinya Colourpop mengganti jenis huruf yang dipakai untuk menuliskan label nama produk dan kali ini tidak hanya mengkilap tapi ada efek pelangi kalau bagian nama produknya terkena cahaya. Tapi sayangnya mereka juga mengganti informasi tentang jenis lip gloss di bagian bawah kemasan. Kalau lip gloss yang awal aku punya di bagian bawah kemasan tidak hanya terdapat nama shade tapi jenis lip gloss-nya juga. Kalau yang batch baru ini hanya nama shade dan (sepertinya) kode produksi.




Perubahan juga aku temukan pada aplikator Colourpop Ultra Glossy Lip yang baru, aku bingung cari istilah yang pas buat deskripsikan perbedaan ini. Jadi maaf kalau aku bilang aplikator yang batch pertama itu lebih "jabrik" 😂 😂  karena sikatnya punya bulu lebih panjang daripada aplikator lip gloss baru yang mana terlihat lebih rapi, lebih pendek dan mungkin ukurannya terlihat lebih kecil entah karena efek "jabrik"-nya itu yang bikin aplikator awal lebih besar terlihatnya. Tapi jujur aja aku lebih suka aplikator yang baru, pengaplikasian jadi lebih rapi dan lebih mudah membentuk bibir.


Lama: Colourpop UGL "Dropout"
Baru: Colourpop UGL "Ipsy VIP"

TEKSTUR DAN SWATCHES

Sepertinya kalau untuk tekstur tidak terlalu banyak perubahan, karena yang aku beli ini adalah jenis créme jadi aku hanya membandingkan dengan jenis yang sama dari batch pertama yang aku punya. Teksturnya tebal, terasa lengket dan pigmentasi yang menuruku untuk ukuran lip gloss Ok banget ini. Tapi kalian yang terkecoh dengan lip gloss Colourpop yang berjenis sheer karena warna yang kalian lihat pada kemasan ngga bakal sama setelah diaplikasikan. 

Lip gloss ini punya high shine gloss yang bikin susah buat difoto apalagi untuk shade "CURVII" yang ternyata mengandung micro-glitter bikin shine-nya makin terang dan makin susah fokus kalau difoto. Sebenarnya ngga ada ketentuan khusus siapa aja yang bisa pakai lip gloss cuma kalau buatku ini ngebantu banget supaya bibir terlihat lebih berisi dan tebal. 

Swatches dari kiri ke kanan:
  • CURVII : warna light orange-peach dengan shimmer glitter pink, warna ini hasilnya bikin muka terlihat pucat jadi aku harus mengakali dengan mencampukan warna yang lebih gelap
  • Aquarius : warna soft pinkish-peach
  • Ipsy Vip : warna pinkish-coral, ini hasilnya di bibirku seperti warna asli bibir jadi terlihat natural 

Warna "CURVII" ini agak membingungkan karena dia masuk dalam jenis créme tapi karena mengandung glitter warna ini kalau dilihat langsung dengan mata jadinya malah metalik lho kebayang dong  "bersinar"nya macem apa lip gloss ini 😂 . Tapi dari ketiga lip gloss ini yang paling aku suka tentunya "Ipsy VIP".



micro glitter pada Ultra Glossy Lips "CURVII"

setelah dibersihkan meninggalkan sisa glitter

Ngga banyak yang bisa aku sampaikan kali ini dan mohon maaf banget belum bisa bikin swatch di bibir karena muka masih dalam kondisi yang belum layak tampil. Apalagi area seputar bibir masih beruntusan parah (menurutku sih parah). Tapi nanti kalau sudah sembuh aku pasti update lagi, kalau aku lupa kalian boleh banget ingetin ya 😉

Buat kalian yang mulai bosen dengan lipstik matte atau sekedar rehat dari arus tersebut, lip gloss ini bisa jadi alternatif. Walau memang ngga sedikit orang yang anggap kalau pakai lip gloss jauh lebih ribet daripada lipstik biasa. Walau teksturnya terasa lengket tapi untukku masih dalam kategori aman dan tampilan yang lebih fresh dan simple yang aku kejar.

(Update 04 Februari 2018)

Seperti yang aku janjikan kalau aku mau buat swatch di bibir untuk Colourpop Ultra Glossy Lip ini dan karena semua lip gloss ini amat sangat shiny bikin kamera agak susah buat ambil fokus. Tapi aku harap hasilnya tidak mengecewakan dan ini adalah hasil warna lip gloss untuk tone kulitku hasil mungkin akan berbeda di tone kulit lainnya 😉




1 komentar:

  1. maaaaaaaak, kamu kok selalu meracuni aku sama color pop :( aku blom pernah punya satu bijipun dan selalu mupeng liat kamu review brand ini

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)