Jumat, 23 Februari 2018

Review: Colourpop Ultra Satin Lip "Hutch", "Echo Park", "Little Stitious"

 

Assalamualaikum,

Holaa..Holaaa..

Akhirnya bisa menyapa lagi para pembaca setiaku, semoga kabar kalian baik ya! Kali ini masih seputar produk dari Colourpop Cosmetics semoga ngga pada bosen ya karena produk yang satu ini bisa dibilang produk yang paling aku favoritkan dari semua lip produknya Colourpop. Colourpop Ultra Satin Lip ini sekilas mirip sekali dengan saudara kandungnya Ultra Matte Lip yang pertama kali dikenalkan ke publik. Hanya saja entah kenapa aku lebih memilih Ultra Satin ini ketimbang yang lainnya. Kira-kira apa sih yang bikin produk ini istimewa? kita mulai saja pembahasan kali ini.



Dari kemasan  memang tidak terlihat ada perbedaan yang signifikan, hanya kalau diperhatikan mereka sepertinya mengganti jenis huruf yang biasa dicetak pada bagian bawah kemasan untuk pemberian nama. Mungkin pemilihan huruf disesuaikan dengan panjang pendeknya nama yang diberikan. Seperti yang kita tahu Colourpop kayaknya ngga pernah kehabisan ide untuk memberi nama tiap warna dari ratusan bahkan mungkin ribuan warna dan produk yang mereka keluarkan.  




Kembali dengan kemasan tube transparan untuk seri reguler karena mereka kadang mengeluarkan edisi khusus yang mengharuskan penambahan ornamen pada tube kemasan dan tutup kemasan. Tapi yang paling jelas terjadi perubahan yaitu pada bagian aplikatornya. Ultra Satin Lip yang pertama kali dikeluarkan punya aplikator doe foot seperti pada umumnya lip cream yang sering dijumpai di pasaran dengan cuttingan sikat yang pendek dan rapat. Sedangkan Ultra Satin Lip yang baru aplikatornya punya sikat yang cenderung lebih panjang dan terlihat renggang hampir tidak terlihat lagi bentuk doe foot-nya. Dan menurutku aplikator yang baru ini jauh lebih mudah digunakan dan lebih presisi dalam pengaplikasian produk.



Sementara untuk tekstur dan konsistensi ke-creamy-an menurutku sih ngga terlalu banyak berubah. Ultra Satin Lips ini hasil akhirnya ngga 100% matte seperti Colourpop Ultra  Matte Lips jadi lebih ke semi-matte rasanya lebih creamy dan moist.  Tapi kalau untuk pigmentasi rasanya sudah ngga perlu diragukan lagi, bahkan untuk warna nude sekalipun sekali pulas langsung bisa menutup warna bibir. Warna “Hutch” ini adalah Ultra Satin Lips pertama yang aku coba dan awal mula aku suka sama lipstik cair ini. Dari situ aku coba untuk mencari warna yang lebih netral dan kalem. Jadi aku coba warna “Echo Park” dan “Little Stitious” yang menurutku sih masuk dalam kategori warna netral/ nude.

  • Ultra Satin Lips “Echo Park” : warm peachy nudes, sedikit hint coklat muda dan merupakan warna Best Seller. Warna nudenya masih sangat wearable untuk tone kulitku.
  • Ultra Satin Lips “ Little Stitious” : soft pinkish mauve
  • Ultra Satin Lips “Hutch” : Blackened violet, red undertone. Sekilas warna ini terlihat seperti warna hitam memang tapi bukan kok ini semacem warna ungu tua, gelap dan kelam.


Untuk ketahanan Ultra Satin Lips memang ngga bisa disamakan dengan Ultra Matte yang mana sedikit lebih tahan lama dibanding Ultra Satin dan masih suka nempel dimana-mana karena ya itu tadi dia ngga 100% matte. Tapi yang aku suka lagi dari Ultra Satin dalam masa "pemudarannya" dia ngga ngegumpal jadi ngga terlalu ganggu dan khawatir bakal nempel di gigi atau di jilbab. Tapi aku ngga keberatan kok kalau harus re-apply jika warnanya mulai memudar.



Dari segi harga semua tergantung sama kurs dan promo yang ada karena kalau dalam dolar sih harganya tetap di $6.50 untuk satu Ultra Satin Lip dan biasanya kalau beli bundling jatuhnya lebih murah. Dan mulai banyak online shop lokal yang punya stock barang ini tanpa harus pre order cuma mungkin harganya agak sedikit menggelitik 😆. Sebenarnya aku masih sangat penasaran sama warna lainnya seperti merah atau pink dari jenis lipstik cair ini.

Well, here's my little thoughts about my tiny collection of Colourpop Ultra Satin Lips.

Apakah kalian ada yang sudah pernah coba juga?




1 komentar:

  1. Aku belum pernah coba produk colourpop, naksir nih sama ECHO PARK nya, warnanya natural cantik bgt yaa

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)