Kamis, 17 Mei 2018

Review: Garnier Pure Active Sensitive Untuk Perawatan Kulit Sensitif Berjerawat




Siapa yang belum pernah mengalami permasalahan pada kulit wajah? Terutama masalah tentang perawatan kulit sensitif. Aku yakin baik itu wanita maupun pria pasti pernah punya masalah seputar kulit dan biasanya berusaha mencari solusi untuk menangani masalah tersebut. Tak jarang kita pun begitu, kalau sudaha urusan sama kulit apalagi kulit wajah pasti segera berusaha untuk menyembuhkan. Yang paling sering dialami dan menjadi mimpi buruk untuk beberapa orang adalah timbulnya jerawat. Baik itu jerawat yang timbul karena masalah hormonal, gaya hidup atau pemakaian kosmetik yang tidak tepat. Dan tak jarang juga mereka yang memiliki jenis kulit sensitif mudah sekali muncul jerawat jadi bukan hanya yang memiliki kulit berminyak yang diidentikan dengan masalah kulit yang satu ini.


Biasanya mereka yang memiliki jenis kulit sensitif memang agak susah dalam pemilihan produk perawatan wajah, salah-salah malah bikin kulit jadi makin sensitif. Lalu sebenarnya apa sih yang menyebabkan kulit seseorang menjadi sensitif ?
Kalau berdasarkan yang aku baca dari beberapa artikel kulit sensitif biasa diakibatkan berbagai hal, mulai dari gaya hidup seperti pola makan, pola tidur, masalah hormonal, sering berganti produk kecantikan dan perawatan kulit, paparan dari lingkungan seperti udara dan sinar matahari.

Adapun ciri-ciri kulit sensitif yang paling mudah diketahui diantaranya:
  • Biasanya kulit terlihat tipis
  • Mudah bereaksi pada perubahan entah itu lingkungan atau produk perawatan kulit
  • Mudah iritasi
  • Kadang berwarna kemerahan
  • Lebih lama dalam proses menghilangkan bekas luka 

Nah, siapa yang suka ganti-ganti produk perawatan kulit?
Jujur saja aku juga masih suka seperti itu karena itu tadi berusaha menyembuhkan satu kondisi kulit yang didapat malah masalah lain, kulit jadi sensitif terhadap beberapa kandungan produk. Dan saat ini kondisi kulitku sedang dalam masa yang paling "rewel" kalau boleh dibilang. Karena selain mulai muncul beberapa jerawat juga dibarengi dengan adanya jerawat kecil-kecil yang kalau kubilang "beruntusan" bikin tekstur kulit menjadi kasar dan kalau pakai bedak atau foundation jadinya kurang bagus.

Dan memang beberapa waktu lalu sempat menggunakan produk pembersih wajah baru yang aku pikir bakal cocok ternyata malah bikin wajah beruntusan dan terasa kering. Langsung aku berhentikan pemakaian takutnya malah jadi semakin tak karuan hasilnya nanti. Dalam pencarian kemudian aku menemukan produk baru dari Garnier. Yup, Garnier aku yakin brand ini sudah tidak asing lagi untuk kalian. Banyak sekali varian perawatan wajah yang dikeluarkan oleh Garnier disesuaikan dengan kebutuhan perawatan kulit yang dibutuhkan.

Kali ini Garnier mengeluarkan produk perawatan wajah yang tidak hanya melawan jerawat tapi juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit sensitif. Bahkan kini Garnier juga membuat sabun muka untuk kulit sensitif dan berjerawat lho. Jadi lebih spesifik peruntukannya karena biasanya orang yang memiliki permasalahan dengan kulit sensitif harus memperhatikan secara detail bahan-bahan yang terkandung dalam suatu produk agar cocok dengan kondisi kulit mereka.


Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel 


Dalam Garnier Pure Active Sensitive Cleansing Gel mengandung Witch Hazel yang berfungsi untuk memberikan rasa nyaman pada kulit yang sensitif. Foaming gel-nya tidak terlalu banyak tapi dapat membersihkan kulit wajah dengan lembut dan tidak membuat kulit jadi kering. Tekstur gelnya tidak terlalu kental bahkan agak cair kalau menurutku dan terasa sangat lembut dan nyama ketika digunakan. Selain itu aku suka banget sama wanginya yang lembut seperti wangi dedaunan, so fresh.

 

KEMASAN

Terbuat dari tube plastik agak pipih berwarna dominan putih dengan tutup flip top. Hanya saja aku sarankan untuk menekan sedikit lebih keras ketika akan menutup karena tutupnya tidak akan tertutup sempurna jika hal itu tidak dilakukan. Kemasan sangat ringkas jadi aman untuk dibawa bepergian.


Setahuku hanya ada satu macam ukuran dengan isi 100 ml dan kalian bisa melihat deskripai produk dan cara pemakaian di bagian belakang kemasan tube yang ditulis dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Inggris, Thailand dan Bahasa Indonesia. 

   


FIRST IMPRESSION

Pertama kali aku menggunakan Cleansing gel ini yang dirasakana yaitu bikin kulit wajah jadi tenang dan tidak meninggalkan rasa tertarik dan kering sesudahnya. Malah terasa sangat fresh dan wanginya itu lho seperti menggunakan facial wash mahal. Busanya juga lembut bahkan kalau dibilang tidak terlalu banyak menghasilkan busa, masih dalam batas wajar. Dan Alhamdulillah cocok untuk kulitku jadi aku bisa pakai terus sampai sekarang 





Garnier Pure Active Sensitive Anti Acne Serum Cream


Pertama kali terima paket yang berisi Garnier Pure langsung tertarik sama Serum Cream-nya ini, terutama sama kemasannya yang menurutku sangat praktis dan higienis. 
  

KEMASAN

Dikemas dalam tube “ kurus “ dari bahan plastik dengan dominan warna putih dengan ujung tube dibentuk seperti corong yang mengecil pada bagian ujungnya. Ini yang aku bilang jadi lebih praktis dalam penggunaannya dan jadi lebih higienis karena tidak terlalu sering kena udara luar. Dan aku lebih suka mengaplikasikan langsung dari tube ke wajah jadi bisa langsung diratakan dengan tangan. 



TEKSTUR

Walau disebutkan “Serum Cream” teksturnya menurutku lebih seperti losion/gel ada sedikit rasa seperti butiran halus tapi langsung menghilang ketika diusapkan pada wajah. Ada wewangian yang tercium serupa dengan cleansing gel-nya. Aromanya tidak terlalu mengganggu. 



FIRST IMPRESSION

Yang pertama terasa ketika menggunakan serum cream ini adalah dia bekerja lumayan cepat pada bagian kulit berjerawat dan aku amazed karena ada jerawat yang tidak jadi muncul ketika aku menggunakan produk ini. Ada rasa sedikit menyengat ketika diaplikasikan langsung ke jerawat yang sedang tumbuh tapi sepertinya produk sedang bekerja jadi kubiarkan saja karena lama kelamaan rasa menyengatnya akan berkurang. Aku pakai serum ini pada pagi dan malam hari,lebih efektif bekerja pada malam hari tentunya. Sementara itu produk ini tidak bereaksi apa pun pada bagian wajah yang tidak terdapat jerawat. 


Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream ini mengandung Oil Control Zinc yang berfungsi untuk mengurangi tampilan jerawat hingga bekas jerawat tapu dengan pemakaian teratur tentunya. Jadi rangkaian Garnier yang satu ini wajib dicoba untuk perawatan kulit sensitif. Selain itu salah satu bahan aktif yang terkandung dalam Garnier ini adalah Witch Hazel yang berfungsi melembutkan, mengurangi tampilan bekas jerawat dan menjaga kelembapan kulit.

Garnier Pure Active Sensitive kit ini kini sudah bisa kalian dapatkn secara online maupun offline di beberapa drugstore modern dan official store yang ada di beberapa online store dengan kisaran harga untuk Cleansing Gel yaitu antara 20-25 ribu Rupiah dan harga untuk serum cream-nya di kisaran 30-35 ribuan, which is menurutku sangat terjangkau dan worth to try banget untuk dimasukan dalam skincare routine kalian.

Final words, 
pemilihan produk perawatan kulit sensitif memang susah susah gampang dan hasilnya tidak bisa instant. Hanya perlu ketelatenan dan pilih produk yang tepat khusus untuk kulit sensitive jadi langkah awal yang benar. Dan mulai sekarang beri cinta lebih banyak untuk kulitmu karena akan jadi investasi yang berharga di kemudian hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)