Selasa, 14 Agustus 2018

5 Tips Memilih Blouse Wanita Muslimah Untuk Bekerja


Source: Pixabay
Sudah menjadi hal yang lumrah kini para wanita juga mengambil peranan untuk bekerja di luar rumah. Tak terkecuali untuk para wanita muslimah yang mulai mengisi beberapa jenis pekerjaan mulai dari kerja kantoran hingga menjadi pengemudi taksi atau bus kota. Dan biasanya yang paling sering menjadi permasalahan adalah model pakaian yang harus dikenakan selain harus tetap sesuai dengan norma agama juga harus tetap nyaman dipakai selagi bekerja. Saya sering mendapati beberapa teman muslimah kesulitan menemukan pakaian yang sesuai dan tak jarang juga kesulitan untuk memadupadankan pakaian. 





Blouse wanita atau atasan wanita kini sudah mulai banyak dipilih oleh teman muslimah. Tentunya dengan model yang sesuai, berikut ada beberapa tips sederhana yang mungkin bisa bermanfaat untuk teman muslimah dalam mencari blouse wanita yang sesuai untuk dikenakan berkerja.

1. Pemilihan Bahan

Sebelumnya mungkin harus mengenal jenis bahan yang nyaman digunakan untuk bekerja diantaranya pakaian yang terbuat dari katun. Jenis bahan ini paling banyak digunakan untuk membuat pakaian karena mudah didapatkan, banyak macamnya dan terasa ringan ketika dipakai. Selain itu bisa juga menggunakan atasan wanita berbahan spandex atau lycra karena bahan ini terasa dingin dan tidak mudah kusut jadi cocok untuk pekerja yang sibuk tidak ada waktu untuk mensetrika baju. Tapi sebaiknya hindari pakaian atasan wanita yang terbuat dari Polyester karena kurang bisa menyerap keringat dan terasa panas ketika dipakai.

2. Sesuaikan dengan bentuk badan

Pastikan untuk memilih atasan wanita yang sesuai dengan bentuk badan kita dan jangan memaksakan untuk memakai pakaian yang kurang sesuai hanya karena mengikuti tren. Dan jangan lupa untuk tetap menggunakan pakaian yang longgar, tidak membentuk badan dan tidak pendek. Biasanya kalau pengalaman pribadi, lebih memilih ukuran yang lebih besar satu nomer dari ukuran yang biasa dipakai.


3. Pilih motif yang sesuai

Source: Pixabay
Biasanya teman muslimah kurang berani untuk menggunakan blouse wanita dengan motif yang sedikit ramai dan cenderung bermain aman dengan atasan polos dengan warna aman seperti putih, krem atau abu-abu. Padahal sekarang sudah banyak sekali brand pakaian yang membuat tema motif yang tidak terlalu ramai dan mencolok, masih aman digunakan untuk bekerja. Yang penting kita harus pintar memadukan motif antara hijab, pakaian atasan dan bawahan agar serasi. Biasanya atasan wanita yang bermotif akan cantik dipadukan dengan hijab atau bawahan polos begitu juga sebaliknya.


4. Sesuaikan dengan profesi

Seperti yang tadi disebutkan di awal bahwa kini sudah banyak wanita yang bekerja di beragam profesi tak jarang profesi yang kerap dikerjakan oleh pria juga dikerjakan oleh kaum wanita. Hal ini tentunya akan mempengaruhi pakaian yang akan digunakan. Mungkin untuk teman muslimah yang bekerja di dalam ruangan tidak terlalu sulit untuk memilih pakaian tapi untuk mereka yang harus bekerja di luar ruangan mungkin harus memilih pakaian yang paling nyaman dan tidak mengganggu proses bekerja. 


5. Sesuaikan dengan budget

Untuk urusan yang satu ini kadang agak susah dikendalikan apabila sedang ada sale atau ada model pakaian terbaru. Sebaiknya buat budget bulanan untuk membeli satu atau dua buah pakaian untuk bekerja. Bisa juga per 2-3 bulan sekali dan pastikan tidak melebihi budget karena sekarang sudah banyak yang menjual pakaian untuk bekerja secara online atau offline dengan harga terjangkau namun dengan kualitas baik.


Dan tidak lupa yang terpenting adalah rasa percaya diri untuk mau mengeksplorasi tampilan dan berani mencoba hal baru yang tentukan kembali disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)