Rabu, 12 Desember 2018

Review : Althea Petal Velvet Sunaway SPF 50+ PA ++++




Siapa yang suka males pakai tabur surya?
Well, you're not alone. 

Alasan terbesarku malas pakai tabir surya adalah teksturnya ketika sampai di kulit wajah yang kadang bikin enggak nyaman. Yang paling sering dialami adalah tabir surya yang malah bikin kulit wajah terlihat lebih putih atau sering disebut whitecast. Putih lho ya, bukan cerah. Kadang ada juga tabur surya yang malah bikin kulit jadi "becek" atau malah teksturnya yang lengket. Jadi aku sangat pemilih dalam menentukan tabir surya. 


Sebenarnya banyak hal yang harusnya jadi pertimbangan juga dalam pemilihan tabir surya bukan hanya teksturnya saja. Kita juga harus tahu bahan apa saja yang terkandung di dalamnya, berapa lama bisa melindungi kulit dari sinar matahari dan masih banyak lagi. Sebelumnya sudah aku bahas tentang SPF dan PA, lumayan panjang jadi enggak bakal aku bahas lagi di sini tapi kalau kalian mau baca lagi bisa langsung ke postingan tentang Unboxing Gift Box Althea.  Jadi yang mau coba aku bahas sekarang secara detail adalah Althea Petal Velvet Sunaway. Satu lagi produk terbaru dari brand Althea yang menurutku cukup unik dan menarik untuk dicoba. 


KEMASAN

Althea Petal Velvet Sunaway dikemas dalam botol berwarna putih denga aksen tutup berwarna pink. Dalam kemasan ini terisi kurang lebih 55 ml produk. Kemasan terbuat dari bahan plastik berbentuk persegi panjang agak pipih yang menurutku cukup tebal dengan mulut botol/aplikator mengerucut jadi tadi akan terjadi kelebihan produk yang dikeluarkan nantinya. Ukuran kemasan tidak terlalu besar tapi tidak kecil juga. 




TEKSTUR

Di sinilah pentingnya membaca aturan pakai atau petunjuk pemakaian dengan seksama. Karena pada awal pemakaian aku sempat bingung karena teksturnya yang cair, benar-benar cair. Tapi ternyata setelah aku baca lagi, harus dikocok terlebih dahulu. Jadi tekstur yang dihasilkan tidak terlalu cair tapi bukan seperti losion juga.  Bisa dibilang ini losion cair mungkin ya, karena sama sekali aku tidak merasakan ada lengket dan sangat ringan rasanya.  Selain itu ada wewangian yang aku agak bingung untuk mendeskripsikan, perpaduan antara tumbuhan bunga dan sesuatu yang herbal. Tapi wewangian akan hilang setelah diaplikasikan.





Hasil setelah diaplikasikan pada kulit lebih menjadikan kulit wajah terlihat lebih glowy dan cerah. Belum terindikasi adanya whitecast jadi aku mulai menyukai tabir surya ini. Selain itu yang bikin aku benar-benar yakin adalah tingkat SPF yang cukup tinggi dan PA ++++ yang mana perlidungan terhadap sinar matahari UVA dan UVB lebih baik dan punya jangka waktu yang lebih lama ketimbang sunscreen yang tidak memiliki keduanya atau yang memiliki nilai SPF dan PA lebih rendah. Seperti yang sudah aku singgung di awal, Petal Velvet Sunaway ini lebih mencerahkan dan glowy. Walaupun selain sebagai tabir surya, berfungsi juga sebagai sebum control, moisturizer hingga primer. 






Kandungan utama Petal Velvet Sunaway adalah ekstrak mawar damask dalam bentuk partikel mikro yang berkhasiat untuk menghidrasi kulit, menenangkan kulit yang sedang iritasi dan minyak Geranium untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan menyembuhkan jerawat. Bahan-bahan lainnya yang juga terkandung dalam Petal Velvet Sunaway,

WATER, CYCLOPENTASILOXANE, ZINC OXIDE, DISILOXANE, PROPANEDIOL, TITANIUM DIOXIDE, DICAPRYLYL ETHER, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, SALVIA OFFICINALIS (SAGE) OIL, POGOSTEMON CABLIN OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACT, PEG-10 DIMETHICONE, STEARIC ACID, ALUMINUM HYDROXIDE, VINYL DIMETHICONE/METHICONE SILSESQUIOXANE CROSSPOLYMER, SODIUM CHLORIDE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN CAPRYLATE, GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-6 POLYRICINOLEATE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ETHYL HEXANEDIOL, CAPRYLYL GLYCOL


Saranku jika ingin digunakan sebagai primer sebaiknya jangan terlalu banyak, biarkan membentuk lapisan tipis saja agak teksturnya tidak berubah. Dan pastikan diaplikasikan paling akhir setelah rangkaian skincare harian. Sejauh ini kulitku menerima dengan baik dan tidak ada reaksi yang terlalu mengganggu ketika menggunakannya. Kadang jika malas menggunakan make up terlalu banyak tabir surya ini dan Petal Velvet Powder sudah cukup membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan natural.

My Thought 'bout this stuff:


  • Kemasan tidak terlalu bulky
  • Tekstur sangat ringan dan mudah menyerap di kulit (jangan menggunakan terlalu banyak)
  • wajah jadi terlihat glowy natural
  • Tidak lengket 
  • Tidak membuat wajah menjadi kering


Petal Velvet Sunaway ini dibandrol dengan harga 120 ribu saja dan bisa kalian dapatkan di Althea baik melalui website atau aplikasi.
Jadi, jangan malas lagi untuk menambahkan tabir surya dalam skincare regime kalian, percaya deh nanti kulit kalian akan berterima kasih di usia 30-40an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)