Senin, 11 Maret 2019

Review + Swatches Maybelline Super Stay Matte Ink 10 Warna


Review + Swatches Maybelline Super Stay Matte Ink 10 Warna 




Waktu tahu produk lipstik cair ini masuk ke Indonesia rasanya senang banget karena sudah lama juga mengincar produk ini kalau sedang lihat Instagram Maybelline. Yes, kali ini aku berkesempatan lagi untuk mencoba produk terbaru dari Maybelline matte lipstick yang diberi nama Maybelline Super Stay Matte Ink, pernah dengar produk yang satu ini? Atau sudah pernah coba juga mungkin? Buat yang belum tahu produk ini sudah tersedia di pasaran Indonesia jadi kalian enggak perlu repot pre order ke negara asalnya.


Maybelline Super Stay Matte Ink punya warna yang cukup banyak, jujur saja sebelum dikirimi produk ini aku sudah coba sebelumnya dengan beli di onlineshop langganan karena sudah enggak sabar rasanya untuk mencoba dan ternyata…
AKU JATUH CINTA LAGI!
Maafkan, mungkin aku harus berpaling dulu dari liquid lipstick favoritku yang dulu. Dan sekarang aku mau cerita kenapa Maybelline Matte lipstick ini langsung mengubah segalanya, tapi pertama aku mau kalian kenal lebih dekat lagi dengan Maybelline Super Stay Matte Ink.


KEMASAN

Kalau nanti kalian kebetulan melewati counter Maybelline atau berkunjung ke sana atau lihat di onlineshop langganan maka akan menemukan deretan tube warna-warni seperti ini. Kemasannya tidak dibuat transparan melainkan terbuat dari tube plastik yang cukup tebal dengan bagian badan tube berwarna mewakili isi tiap warna liquid lipstick yang ada di dalamnya.

Menurutku bahan kemasannya cukup tebal, kokoh, nyaman digenggam dan mudah dibersihkan. Tutup kemasan juga mudah diputar dan dapat menutup dengan rapat. Dilengkapi dengan stopper juga tentunya pada bagian dalam kemasan tube untuk mencegah produk terambil terlalu banyak atau produk tercecer ketika aplikator dikeluarkan.





Superstay Matte Ink punya aplikator unik yang disebut “ Arrrow Applicator “ karena bentuknya memang seperti mata panah dengan ujung meruncing. Bentuk aplikator seperti ini sangat membantu untukku yang punya bentuk bibir tidak simetris dan tipis ini. Aplikatornya juga sangat fleksibel dan tidak terlalu keras.





TEKSTUR

Ini salah satu yang bikin aku suka Maybelline Superstay Matte Ink yaitu teksturnya yang creamy banget. Memiliki formula yang disebut “elastic ink technologi” yang membuatnya mampu menutup warna bibir dengan sempurna walau hanya dalam satu kali pengambilan produk (sekali celup).  Walau hasilnya matte tetap terasa nyaman di bibir, beberapa warna ada yang cepat keringnya ada juga yang butuh sedikit waktu untuk bisa mengering sempurna. 

Dan diklaim bisa bertahan hingga 16 jam pemakaian, Tapi kita belum sampai pada bagian weartest nanti akan aku jabarkan di penghujung cerita, jadi jangan kemana-mana dulu. Di awal mungkin sudah aku singgung bahwa kebetulan aku dikirimi lagi 10 warna Superstay Matte Ink oleh Maybelline, sebelumnya aku sudah punya 4 warna dan 2 diantaranya termasuk dari yang 10 warna tadi. Jadi total aku punya 12 warna yang berbeda mulai dari warna nude sampai warna paling gelap.


SWATCHES

Baiklah kita sampai pada bagian yang paling menyenangkan yaitu “swatches party” dari tiap warna Maybelline Superstay Matte Ink. Pertama aku mau perlihatkan swatch di tangan dulu mungkin akan ada sedikit perbedaan ketika diaplikasikan ke bibir, tapi biasanya perbedaan sangat sedikit sekali. Sebelumnya aku mau mengingatkan juga kalau hasil warnanya mungkin akan berbeda tergantung warna kulit dan kualitas pencahayaan. Tapi setiap swatch yang aku buat ini tidak melalui proses editing yang terlalu banyak jadi warna yang dihasilkan sangat mentah dan langsung dari kamera. Semoga bisa mewakili warna yang dimaksud.







Maybelline Superstay Matte Ink – 20 Pioneer

Siapa yang suka pakai warna lipstick merah membara? Kalau kamu diantaranya aku rasa warna “Pioneer” ini wajib kamu punya. Bisa dilihat sendiri bagaimana intensitas warna ini. Walau sebenarnya warnanya kalau menurutku enggak 100% merah ada sedikit fuschia yang ikut berperan dalam warna ini bahkan kalau sekilas dilihat base warna ini ada sedikit biru/keunguan. Warnanya enggak patchy ,  enggak menggumpal, langsung merata ketika diaplikasikan. Oh iya hampir lupa, ada sedikit wangi buah-buahan dari warna ini menurut hasil penciuman hidungku, tapi tidak terlalu tajam, cukup manis dan lembut.




Maybelline Superstay Matte Ink – 85 Protector

Aku tidak mengurutkan sesuai nomer seri enggak apa-apa kan?
Karena nomernya juga agak random jadi aku urutkan sendiri saja ya, oke!
Kalau yang ini punya aroma permen coklat, “Protector” warna coklat gelap dengan hint merah. Sekilas hampir sama dengan warna jilbabku ya? Penggemar warna lipstick warna coklat harus banget coba warna ini. Warnanya enggak bakal bikin kulit terlihat kusam.



Maybelline Superstay Matte Ink – 70 AMAZONIAN

Warna ini seperti versi terang dari warna “Protector”, warnanya tema musim gugur banget agak warna pumkin gitu, warna coklat-oranye yang menurutku cocok untuk semua warna kulit. Walau tergolong dalam warna lipstick nude tapi warnanya enggak bikin kulit terlihat kusam. Dan pigmentasinya tetap bagus, kenapa aku bilang begitu karena biasanya agak susah mempertahankan konsistensi warna untuk lipstick cair dengan warna-warna terang. Sama sekali enggak patchy, merata dengan sempurna di bibir. Warna Amazonian ini salah satu warna favoritku juga.


 

Maybelline Superstay Matte Ink – 55 Driver

Ini adalah salah satu warna paling terang dari koleksi yang aku dapatkan. Warna “Driver” ini mungkin lebih aman dipakai mereka yang punya warna kulit lebih terang dari warna kulitku. Karena kalau untukku hasilnya jadi agak pucat. Tapi warna ini akan sangat bagus untuk membuat “ombre lips” jadi kalian tidak perlu bingung kalau dapat lipstick dengan warna seperti ini, karena masih bisa dipakai dengan baik dan benar.

Lagi-lagi walaupun warna lipstick cair ini sangat terang tadi tidak terjadi yang Namanya patchy. Bahkan bisa menutup dengan baik warna asli bibir. Tapi untuk yang punya warna bibir agak gelap mungkin butuh lebih dari satu kali pulasan.




Maybelline Superstay Matte Ink – 65 Seductrees

Kalau yang ini warna nude yang aman juga dipakai untuk hampir semua warna kulit, “ Seductrees “. Jujur biasanya aku juga agak takut pakai warna terang kayak gini dulu. Tapi sekarang pakai warna lipstick apa pun, ayo aja deh! Yang penting percaya diri harus nomer satu. Warna “Seductrees” ini terindikasi terdiri warna nude-pink-peach dengan sedikit sentuhan warna oranye lembut. Pigmentasi enggak perlu diragukan lagi. Ini adalah warna yang wajib banget kamu coba.




Maybelline Superstay Matte Ink – 10 Dreamer

Pengen jadi barbie? Atau suka make up ala boneka barbie?
Coba deh pakai warna “Dreamer” ini, warna pink-nya super cute dan terang. Tapi sayangnya kalau aku yang pakai jadi agak terlihat seperti warna pink neon. Jangan sedih, warna ini akan sangat bagus jika dipadukan dengan warna gelap untuk ombre lips.



Maybelline Superstay Matte Ink – 100 Philosopher

Bosan dengan warna yang itu-itu saja? Coba deh pakai warna ungu lavender ini. Dan yang menariknya lagi kalau dihapus warna “Philosopher” ini meninggalkan warna pink di bibir. Enggak percaya? Coba sendiri deh! Sebenarnya warna ini enggak jelek hanya saja mungkin kurang umum dipakai sehari-hari. Hasilnya di bibir ya memang warna ungu muda seperti ini.

  


Maybelline Superstay Matte Ink – 80 Ruler

Warna merahnya lebih muted kalau boleh aku bilang untung mendeskripsikan  warna “Ruler” ini. Enggak terlalu terang tapi juga bukan warna merah yang gelap banget. Ada sedikit warna mauve dan pink di dalamnya. Mungkin warna merah ini bisa menjadi warna lipstick yang aman dipakai sehari-hari untuk semua warna kulit.




Maybelline Superstay Matte Ink – 95 Visionary

Versi gelap dari warna “Philosopher” tadi karena warna ungu pada “ Visionary “ mengandung unsur warna mauve-coklat-sedikit abu-abu. Warna pada swatch di tangan terlihat lebih gelap ketimbang swatch di bibir, itu yang aku bingung juga padahal pencahayaan hampir sama.
Tapi menurutku warna “Visionary” ini menarik juga untuk dipakai sehari-hari walau jatuhnya bibir akan terlihat sedikit greyish.




Maybelline Superstay Matte Ink – 50 Voyager

Last but not lease, “Voyager” yang punya warna merah burgundy/anggur dengan sedikit sekali hint kecoklatan. Warna ini adalah salah satu warna yang sebelumnya sudah aku punya. Aku suka warna merah ini yang sebenarnya warna aslinya lebih gelap sedikit. Ini karena terkena cahaya lampu jadi terlihat lebih terang.



Dari 10 warna tadi ada yang sudah menarik hatimu untuk dicoba? Atau masih penasaran dengan daya tahannya? Mengingat ini adalah lipstick cair dengan hasil matte dan diklaim tahan hingga 16 jam pemakaian walau mungkin aku pribadi enggak pakai lipstick selama 16 jam juga sih, 12 jam itu sudah sangat maksimal karena malam hari tentunya harus dibersihkan. Hal ini membuatku ingin membuat eksperimen kecil untuk menguji ketahanan Superstay Matte Ink. Hasil mungkin akan berbeda untuk setiap orang.

Pada eksperimen kali ini aku hanya bisa mempertahankan selama kurang lebih sepuluh jam saja. Kebayang dong dalam sepuluh jam itu sudah menempuh apa saja. Makanan berminyak, minum pakai sedotan , minum langsung dari botolnya, berwudhu bahkan terakhir aku menyikat gigi dengan lipstick masih menempel di bibir. Walaupun belum sampai 12 jam karena memang mobilitasku juga enggak terlalu banyak.  



Satu lagi yang cukup membuatku terheran sekaligus senang karena Maybelline matte lipstick yang satu ini ternyata transfer-proof dengan catatan lipstick harus sudah berubah menjadi matte, kering sempurna. Sama sekali enggak nempel di gelas atau botol. Padahal yang waktu itu aku coba adalah Superstay Matte Ink “Voyager” yang mana warnanya cukup bold. Untuk eksperimen kali ini aku menggunakan warna “Amazonian”




Mungkin daya tahan juga bergantung pada jenis warna lipstick apakah itu warna-warna nude/terang atau warna-warna bold/gelap. Bisa dipastikan untuk warna bold akan lebih tahan lama ketimbang warna-warna terang. Semua pilihan kembali pada kebutuhan tiap individu tentunya.

Menurutku Maybelline Superstay Matte Ink sudah cukup pantas untuk dinobatkan sebagai “ the queen of long lasting liquid lipstick “ terutama untuk warna-warna bold yang mereka miliki. Tapi selain itu ada beberapa hal juga yang menarik dari rangkaian Maybelline matte lipstick ini, akan kucoba rangkum diantaranya;

¨   Pigmentasinya konsisten
¨   Tekstur creamy
¨   Hasil akhir matte namun terasa ringan
¨   Tidak mudah pecah
¨   Warna-warna nude tidak patchy
¨   Pilihan warna sangat banyak
¨   Harga relatif
¨   Tidak menggumpal
¨   Mudah dibersihkan

Sampai saat ini aku menggunakan Superstay Matte ink belum ada keluhan yang harus disampaikan. Bukan karena beberapa produk dikirim langsung oleh Maybelline karena memang produknya menurutku sepadan banget. Review ini aku buat berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan Maybelline Superstay Matte Ink dan lipstick cair ini resmi jadi favoritku.

Produk ini sudah bisa kalian dapatkan secara online maupun offline, mungkin bisa langsung cek counter Maybelline terdekat atau official store yang ada di beberapa E-commerce besar yang ada di Indonesia.

Jadi, kalian mau coba yang warna apa dulu nih?

























3 komentar:

  1. Aaaah cakep cakep warnanya! Asik banget bisa punya sampe 10 shades hihi. Aku awalnya agak takut beli lipstik ini karena kata orang-orang dia susah dibersihkan dan lumayan staining. Tapi kayaknya dilihat dari weartest-nya ga terlalu sesusah itu ya buat hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ada banyak lagi warnanya dan kalau mau dibersihin sekarang ada pembersih khususnya kok []]

      Hapus
  2. Mba apa beda warna pioneer dan ambitious? Klo ambitious benar benar merah ga?

    BalasHapus

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)