open menu
Selasa, 07 September 2021

Review : Scarlett Brightneing Facial Wash dan Brightly Ever After Serum



Sampurasun,
Hai..hai..semua.
Bagaimanakah kabar?


Kali ini aku mau bahas produk dalam negeri lagi nih. Jangan bosen ya! Asal tahu aja produk skincare dan kosmetik dalam negeri kualitasnya sudah enggak kalah sama produk impor lho. Seperti produk skincare yang bakal aku bahas ini. Sebelumnya aku sudah pernah membahas produk bodycarenya. 

Kalau kalian klik link tadi pasti sudah dapat bocoran brand apa yang bakal aku bahas. Scarlett by Felicya Angelista Brightly series yang kebetulan aku coba adalah Brightening facial wash dan Brightly Ever After serum. Bagaimana hasilnya di kulitku yang kering dan terlihat kusam ini ? Apakah bisa secerah kulit Felicya juga ? Sebelumnya mari kenalan terlebih dahulu yuk!

Scarlett Brightening Facial Wash




Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam botol dengan tutup flip top yang berisi produk kurang lebih 100 ml. Kemasannya sangat ramping, simple dan terbuat dari plastik transparan sehingga kita bisa melihat ada kelopak bunga di dalamnya. Tekstur facial wash-nya terlihat seperti gel dan kupikir juga gel. Ternyata sedikit lebih cair untuk bertekstur gel. 

Selain kelopak bunga, dalam produk facial wash ini juga terdapat butiran berwarna merah dan biru (kalau aku enggak salah lihat ya). Tapi kalau sudah dicampur dengan air dan menjadi busa sudah tidak terlihat lagi. Oh iya busa dihasilkan juga tidak terlalu banyak tapi tetap membersihkan dengan baik. 


Scarlett Brightening Facial Wash mengandung 4 bahan aktif dengan masing-masing manfaat yang sebagai berikut :
  • Glutathione : Bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E : Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah


Berdasarkan pengalamanku pakai facial wash ini, salah satunya seperti yang sudah disinggung diawal tadi. Yaitu busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak jadi lebih mudah dibilas dan tidak meninggalkan sisa sabun, biasanya terasa licin walau sudah dibilas. Aroma dari facial wash ini seperti aroma buah-buahan yang manis gitu kalau menurut penciumanku. Tapi tidak terlalu kuat wewangiannya.

Scarlett Brightening Facial Wash sudah terdaftar di BPOM  jadi sudah aman teruji semuanya. Dibandrol dengan harga 75 ribu rupiah saja facial wash ini sudah bisa didapatkan dengan mudah melalui Official Shop Scarlett.



Scarlett
Brightly Ever After Serum





Kalau berdasarkan ingatanku, kayaknya belum pernah pakai serum yang ada Vitamin C-nya. Jadi bisa dibilang ini adalah pengalaman pertama pakai serum yang salah satu bahan aktifnya ada Vitamin C-nya. Seperti Scarlett Brightly Ever After ini, serum yang diklaim mampu menghempaskan kekusaman di kulit wajah. Serum yang memiliki berat bersih sekitar 15 ml sudah terdaftar di BPOM juga ya. 

Serum ini sudah teruji bebab merkuri dan Hydroquinon. Tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung wewangian sintetis. Selain itu tidak dilakukan uji coba kepada hewan alias cruelty free. Dikemas dalam botol kaca dengan pipet sebagai aplikatornya. Cairan serumnya enggak bening, lebih kayak putih susu gitu tapi enggak terlalu putih juga sih😆 Gimana ya? bingung jelasinnya. Kalian harus lihat langsung deh kayaknya.Untuk teksturnya sendiri ternyata cukup ringan dan mudah menyerap di kulit. 



Brightly ever after serum memiliki 4 bahan aktif yang salah satunya sudah aku singgung di awal tadi, yaitu Vitamin C. Bahan aktif lain yang terkandung dalam serum ini diantaranya :
  • Lavender Water : Berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi peredaran darah, dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening : Berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa membuatnya teriritasi
  • Glutathione : Berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C : Berfungsi untuk membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Niacinamide : Berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah melanoma.

Dari semua bahan aktif tadi bisa disimpulkan beberapa manfaat penting dari Brightly Ever After Serum ini, diantaranya :
  • Membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah (seperti hiperpigmentasi,bekas jerawat, flek dan bekas luka)
  • Membantu mengendalikan produksi minyak di wajah
  • Membantu mengecilkan pori-pori
  • Memperhalus kerutan yang terlihat
  • Menutrisi kulit dan membuatnya menjadi lebih lembab
  • Membuat kulit menjadi lebih relaks
  • Sebagai antioksidan dan anti polusi 



Lalu bagaimanakan serum ini bekerja di kulit wajahku?
Aku menggunakan serum ini sekitar 2,5 minggu. Karena ini baru pertama kali menggunakan serum dengan kandungan Vitamin C jadi aku coba mencari "dosis" yang pas untuk kulitku. Di minggu awal pemakaian aku coba pakai hanya di malam hari saja. Oh ya sebelumnya aku cari tahu dulu kalau skincare yang mengandung vitamin C sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan apa. 

Ini penting ya, jadi kalau ada apa-apa sama kulitnya kita seenggaknya tahu penyebabnya apa. Untuk itu bisa Googling sendiri ya. Karena bahasan bakal jadi panjang nanti kalian bosan, aku yakin sudah khatam untuk urusan layering skincare. Mana yang boleh dipakai bersamaan mana yang enggak. 

Baiklah mari kembali ke topik bagaimana serum ini bekerja di kulitku. Tadi sampai mana ya? Oh ya di minggu awal pemakaian aku coba pakai hanya malam hari saja. Alhamdulillah tidak ada reaksi yang ekstrim dari serum ini. Hanya saja kulit jadi terasa sedikit lebih kering dari biasanya tapi masih bisa diatasi dengan pemakaian hydrating toner dan moisturizer yang lebih banyak. 

         

Akan tetapi di awal minggu kedua sudah tidak terasa kulit yang kering. Terasa mulai lembab lagi dan untuk minggu kedua dosis pemakaian ditambah di pagi/siang hari. Mungkin dosis pemakaian sehari 2 kali ini sudah bisa diterima oleh kulitku sehingga kulit tidak terasa kering lagi. Namun, masalah lain pun muncul. Walau enggak parah banget juga sih, cuma aku jarang jerawatan kecuali pas PMS. 

Jadi kentara banget kalau ada "sesuatu" yang sedang bereaksi. Jadi pemakaian di minggu kedua, muncul beberapa jerawat kecil di area pipi dan tulang hidung. Aku tidak me-layer serum ini dengan skincare lain bakal membuatnya bereaksi. Bahkan hanya menggunakan satu macam hydrating toner dan satu macam pelembab. Sudah dicek tidak memiliki kandungan yang bakal bertentangan dengan Serum Scarlett ini. 


          


Sempat terpikir untuk mengurangi dosis pemakaiannya, tapi enggak jadi. Setelah diamati lagi setelah berjalan 2,5 minggu dari awal pemakaian jerawat tadi enggak jadi muncul banyak. Tiba-tiba menghilang. 😶Kadang aku enggak paham sama cara kerja kulitku sendiri deh. Akan tetapi ternyata dia muncul lagi di kemudian hari walau enggak parah banget. Semacam main petak umpet gitu sama jerawatnya.

Tapi yang paling terasa adalah tekstur kulit sedikit demi sedikit kalau dipegang mulai terasa halus, terutama dibagian hidung dan dagu. Dimana area itu mudah "panen" whitehead dan terasa agak kasar sebelumnya. Untuk tingkat kecerahan kulit aku pribadi merasa bukan cerah yang gimana banget gitu sih ya. Cuma terlihat tidak terlalu kusam aja, sedikit lebih "hidup" kulitnya. Kalau dibandingkan dengan kulit Felicya,,,,yaaaaa,,,, 11.....100 lhaa.. jauuuhh bangeeett yang pasti 🤣🤣.



Gimana, gimana?
Alhamdulillah, kulitku cukup beradaptasi dengan Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. Tidak ada reaksi yang mengkhawatirkan, akan tetapi hal ini hanya terjadi untuk kulit wajahku. Hasil akan berbeda di kondisi kulit yang berbeda juga. Karena Scarlett cukup banyak meluncurkan produk skincare jadi untuk memudahkan kalian hapalkan saja warna tiap serinya.

Kemasan yang ada warna pinknya itu Brightly Series sedangkan untuk Acne Series yang ada warna ungunya. Jangan sampai ketuker! Pilih yang sesuai dengan kondisi dan masalah kulitmu. Aku tunggu ceritamu tentang hasil pemakaian Scarlett Skincare series ya!


Instagram : Scarlett_Whitening

Shopee Official Store Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Shoppe Official Store : Scarlett_whitening



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa sertakan nama dan alamat blognya (kalo ada)

Posting Lama Beranda